Sabtu, 08 Juni 2013

HASIL PSIKOTEST

KARTU HASIL PSIKOTEST

Nama:risya heristianti
Tgl. Lahir:1992-03-08
Jenis Kelamin:Perempuan
Kepribadian Anda:
ENFJ
Extrovert, Intuition, Feeling, Judging
Pekerjaan Cocok:Wartawan / Penerjemah / Editor / Menteri / Guru SD / Event Coordinator / Public Relation Manager / HR Manager atau Recruiter / Trainer Perusahaan / Humas / Pekerja Sosial / Terapis Fisik / Patolog Ilmu Wicara / Ahli Ilmu Gizi / Psikolog Klinis


Kepribadian


Extrovert

Introvert

Kecenderungan


Sensing

Intuition

Kecenderungan


Feeling

Thinking

Kecenderungan


Judging

Perceiving

Kecenderungan


ANALISA CERMIN DIRI

Extrovert

Perkembangan Moral & Rohani

  1. Temperamen yang introvert (melankoli dan plegmatik lebih mudah diajar daripada yang Extrovert (sanguin dan kolerik).
  2. Bukan berarti mereka adalah kaum pemberontak, karena untuk diajar, perlu waktu dan kesabaran sebab mereka mudah kehilangan perhatian.
  3. Jika anak-anak ini dibiarkan bertumbuh begitu saja, maka perhatiannya terhadap hukum dan peraturan (Allah dan manusia) akan berkurang. Umumnya kaum kriminal dan pelanggar hukum adalah golongan Extrovert yang ekstrim.

Hasil Akademis

  1. Kurang begitu menonjol disekolah. Nilai angka mereka biasanya sedang-sedang saja.
  2. Kurang dapat mendisiplinkan diri.
  3. Memperoleh stimulasi yang kuat melalui tegoran atau disiplin.

Popularitas

  1. Lebih populer dilingkungan seperti sekolah dan biasanya mereka dipilih sebagai para pemimpin.
  2. Lebih mudah mengadakan hubungan dengan lawan jenis sebab mereka pintar berbicara.
  3. Lebih mudah menjalin hubungan dengan orang yang baru dikenal karena sikapnya yang periang, suka senyum dan berbicara.

Kesanggupan Untuk Berkonsentrasi

  1. Kurang dapat berkonsentrasi karena mereka mudah terganggu.
  2. Cenderung untuk mengalami kecelakaan, seperti kecelakaan saat berlalu lintas.
  3. Kurang begitu khawatir karena masa berkonsentrasinya agak singkat.
Intuition
Secara mental mereka hidup di masa depan, melihat sesuatu dari segala kemungkinan, menggunakan imaginasi dan menciptakan kemungkinan baru, optimal dalam mengimprovisasi teori, suka menebak-nebak dan ingin mencari lebih dalam sendiri.
  1. Memperhatikan pola-pola dan hubungan.
  2. Umum dan cenderung abstrak.
  3. Hidup terarah ke masa yang akan datang.
  4. Lebih suka memikirkan kemungkinan-kemungkinan.
  5. Inspiratif, imajinatif dan inovatif.
  6. Menyukai kesempatan-kesempatan.
  7. Memulai sesuatu dari mana saja, cenderung lompat-lompat.
  8. Mengabaikan petunjuk dan mengikuti firasat.
  9. Menyukai perubahan-perubahan dan variatif.
  10. Menimbulkan kesan plin-plan.

Feeling
Mempertimbangkan akibat dari suatu hal pada orang lain, butuh konsensus dan pendapat yang populer, tidak suka konflik dan cenderung menghindarinya.
  1. Memutuskan berdasarkan perasaan.
  2. Bekerja berdasarkan keyakinan pribadi.
  3. Lembut hatinya dan bijaksana.
  4. Menghargai empati dan mengutamakan harmoni.
  5. Memperhatikan keselarasan dan hubungan baik.
  6. Memandang kejadian sebagai peserta, bagian dari situasi dan ikut masuk dalam situasi.
  7. Mempunyai pandangan sesaat dan bersifat pribadi.
  8. Menghargai secara spontan.
Judging
Seseorang yang menyukai hidup dengan teratur, memiliki jadwal yang terorganisir, lingkungan yang teratur, dan serba keteraturan.
  1. Memutuskan dengan pasti.
  2. Menyukai batas-batas dan kategori-kategori yang jelas.
  3. Merasa nyaman dalam lingkungan yang jelas batasannya.
  4. Menyukai aturan dan struktur yang jelas.
  5. Menyukai hidup yang terencana.
  6. Menghadapi batas waktu pengerjaan sesuai tugas dengan membuat rencana jauh sebelumnya.
  7. Mengambil keputusan dengan cepat.
  8. Menimbulkan kesan menuntut, kaku, tegang bagi para perceptor.
MORE ABOUT ENFJ


ENFJ ramah, energik, dan imajinatif. Mereka cenderung untuk melihat yang terbaik dalam diri orang lain dan sering menempatkan keterampilan organisasi mereka dengan baik, memfasilitasi hubungan dan merawat kebutuhan emosional orang di sekitar mereka. ENFJ menikmati membantu orang mencapai konsensus, sering memberikan bimbingan yang bijaksana dan peka terhadap orang lain. Mereka bergairah dalam melayani orang lain dan menikmati menciptakan lingkungan yang mendukung dan harmonis.
ENFJ memiliki intuisi alami, yang mereka gunakan untuk menemukan potensi dalam diri orang lain. Mereka gembira tentang kemungkinan perkembangan positif, dan memiliki bakat untuk menciptakan solusi inovatif untuk masalah-masalah yang dihadapi rakyat. Didorong untuk membantu orang lain meningkatkan kehidupan mereka, ENFJ sering ditemukan dalam peran kepemimpinan atau mentoring. Mereka menghargai kontribusi unik setiap orang untuk dunia, dan berhati-hati untuk memperlakukan orang lain dengan hormat dan bermartabat.
Menarik dan ramah, ENFJ biasanya komunikator yang sangat baik. Mereka menikmati dalam hal mengenal orang, dan mudah untuk terhubung dengan orang lain. ENFJ cenderung memiliki nilai yang kuat, dan tidak memiliki kesulitan berbagi pendapat dan ide-ide mereka. ENFJ loyal dan menginginkan hubungan yang mendalam dan tulus. Mereka cepat untuk mengabdikan diri sepenuhnya untuk membantu teman, dan sangat terluka ketika sentimennya tidak berbalas.
ENFJ bertanggung jawab dan teliti. Mereka menghargai struktur dan prosedur, sering menggunakan keterampilan organisasi mereka untuk mendefinisikan dengan jelas tanggungjawab dan memastikan yang lain tetap fokus dan pada jalurnya. Mereka siap mengambil inisiatif, dan berusaha untuk menetapkan contoh yang baik untuk diikuti orang lain.

Dinamika Tipe ENFJ

Inti dari tipe kepribadian ENFJ adalah Feeling extraverted. Fungsi dominan ini memandu ENFJ bagaimana cara mereka mengevaluasi informasi dan struktur dunia di sekitar mereka. Menggunakan feeling extraverted, ENFJ berusaha untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan mendorong kolaborasi. Mereka memposisikan diri ke kebutuhan dan potensi orang-orang di sekitar mereka dan mengatur lingkungan untuk membantu orang lain bekerja sama dan berkembang.
Fungsi tambahan untuk ENFJ adalah Intuisi Introvert. Fungsi mental ini mendukung Feeling extraverted dominan mereka untuk membantu mereka merenungkan makna dan mengeksplorasi ide-ide internal. Menggunakan Intuisi Introvert, ENFJ mencerminkan kesan mereka kepada orang lain dan membuat kesimpulan tentang kebutuhan mereka. Mereka berusaha untuk mendapatkan informasi tentang orang-orang di sekitar mereka sehingga mereka dapat memahami potensi mereka.
Fungsi tersier yaitu Sensing kurang dikembangkan untuk sebagian ENFJ, terutama di awal kehidupan. Ketika fungsi ini tidak berkembang dengan baik, ENFJ mungkin mengalami kesulitan memperhatikan realitas langsung dan fakta tentang saat ini.
Fungsi rendah untuk ENFJ, atau fungsi yang paling mungkin sadar dan berkembang dengan baik, adalah Thinking Introvert. Ketika fungsi ini tidak dikembangkan, ENFJ dapat mengalami kesulitan mengevaluasi situasi dengan menggunakan penalaran tujuan mereka sendiri.

ENFJ Di Masyarakat

ENFJ adalah salah satu jenis yang kurang umum dalam populasi, terutama bagi kaum pria. Di antara pria, ENFJ adalah jenis paling langka kedua. ENFJ membentuk :
  • 3% dari populasi umum
  • 3% perempuan
  • 2% dari laki-laki

Para ENFJ Yang terkenal

ENFJ yang terkenal diantaranya adalah Oprah Winfrey, Paus Yohanes Paulus II, Margaret Mead, Ralph Nader, Abraham Maslow, Dr Phil McGraw, dan Martin Luther King, Jr

ENFJ Di Tempat Kerja

Di tempat kerja, ENFJ termotivasi untuk mengatur orang lain untuk melaksanakan perubahan positif. ENFJ antusias dalam pemecahan masalah, terutama ketika mereka dapat menempatkan intuisi yang kuat tentang orang-orang untuk penggunaan yang baik. ENFJ berusaha untuk kerjasama dan bekerja di lingkungan yang harmonis dimana mereka dapat mendukung orang lain dan mendorong pertumbuhan mereka menjadi lebih baik . Mereka sering mengambil peran mentor, melihat tujuan utama mereka adalah membantu orang lain menjadi lebih baik pada apa yang mereka lakukan.
ENFJ sering tertarik pada peran kepemimpinan, mereka secara alami mengatur orang untuk mengambil keuntungan dari bakat mereka yang unik. Mereka sering memiliki visi yang kuat dalam pekerjaan mereka, dan mampu menggunakan kreativitas mereka untuk mengembangkan inisiatif yang inovatif dengan berfokus pada kemanusiaan. ENFJ menghargai kerja sama tim, dan mereka ingin memiliki sumber daya organisasi untuk menempatkan ide-ide mereka ke dalam tindakan.
Lingkungan kerja yang ideal untuk ENFJ adalah berpikiran maju dan berpusat pada rakyat, dengan misi kemanusiaan yang jelas dan penekanan pada tindakan konstruktif. Pekerjaan yang ideal untuk ENFJ memungkinkan mereka untuk mengembangkan dan menerapkan ide-ide yang memperbaiki keadaan dan kesejahteraan orang lain.

















yak barusan diatas hasil psikotest online gue,kurang kerjaan?gak jg ya menurut gue test psikologi semacam ini bisa mengontrpl diri dengan cara bercermin.bukan dengan ramalan zodiak atau gol darah atau dengan huruf awal nama kita,ini melalui beberapa test yang hasilnya menunujukan hasil psikologi kita,bakat,dan beberapa cara kita bersosialisasi.hasilnya takjub yaaaa,dari dulu smp sampe sekarang gak berubah.bakat ku di broadcast sangat menonjol,aaaaah tapi apalah daya fisioterapi pun juga tercantum di hasil psikotest gue sebagai beberapa bakat gue,hahahaha...
yowis lah segini dulu..
happy satnight guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar